ads

Rahasia perawatan kecantikan untuk usia 20 tahun

Seiring bertambahnya usia, kulit Anda akan berubah dari kulit berminyak (biasanya pubertas) menjadi kulit kering atau berjerawat di usia paruh baya. Itulah mengapa Anda perlu memulai perawatan kulit sejak usia 20 untuk menghindari perubahan penuaan ini.

Bagaimana menjaga kulit tetap sehat?
 
Untuk menjaga kulit tetap sehat, hal yang paling penting adalah mencegah jerawat. Berikut beberapa kiat untuk Anda:

Jagalah kebersihan wajah
•    Terlepas dari ada atau tidaknya jerawat, penting bagi Anda untuk mencuci wajah dua kali sehari untuk menghilangkan kotoran, sel kulit mati, dan minyak berlebih dari permukaan kulit Anda;
•    Anda harus menggunakan air hangat dan pembersih ringan. Menggunakan sabun yang sangat menjengkelkan (seperti sabun tubuh) dapat merusak kulit yang meradang dan teriritasi. Anda juga perlu menghindari menggosok terlalu keras dengan handuk atau loofah, dan menggunakan handuk sekaligus;
•    Anda tidak perlu mencuci muka lebih dari dua kali sehari karena ini dapat merugikan;
Gunakan Pelembab

Banyak produk jerawat mengandung bahan-bahan yang mengeringkan kulit, jadi Anda harus selalu menggunakan pelembab untuk meminimalkan kekeringan dan pengelupasan.
Anda harus mencari produk berlabel "tidak dapat berkomunikasi" - artinya tidak akan menyebabkan jerawat. Selain itu, produk juga harus mengandung pelembab untuk kulit berminyak, kering, atau kombinasi. Pilih krim yang tepat untuk Anda.

Gunakan obat jerawat over-the-counter


Sebagian besar produk jerawat non-resep mengandung bahan seperti benzoyl peroxide, asam salisilat, asam glikolat, asam laktat dan bahan aktif lainnya yang mengeringkan kulit, yang dapat menyebabkan kekeringan atau pengelupasan kulit. Jadi, Anda harus mulai dengan sejumlah kecil produk ini pada penggunaan pertama. Kemudian Anda dapat menyesuaikan dosis per penggunaan dan jumlah sesi berdasarkan kondisi kulit Anda.

Anda juga dapat memilih obat-obatan yang dijual bebas yang mengandung retinoid yang membantu mencegah jerawat. Jika Anda memiliki kulit sensitif, Anda harus menggunakan produk ini dengan hati-hati.

Batasi penggunaan kosmetik riasan


Sementara memiliki jerawat, Anda harus menghindari menggunakan krim atau lotion. Jika Anda memiliki riasan wajah, Anda harus mencuci muka dengan bersih sebelum tidur. Jika memungkinkan, Anda harus memilih kosmetik yang tidak mengandung minyak, tidak mengandung pewarna dan bahan kimia.
Anda harus memilih makeup yang diberi label "Noncomodogenic" - artinya tidak menyebabkan jerawat. Juga, Anda harus membaca daftar bahan pada label sebelum membeli.

Jangan sentuh wajahmu


Anda harus menghindari menyentuh wajah Anda atau duduk di dagu atau bantalan pipi karena ini tidak hanya menyebabkan bakteri menyebar di wajah Anda, tetapi juga dapat menyebabkan iritasi kulit pada wajah yang terinfeksi. Juga ingat untuk tidak pernah menghancurkan jerawat dengan jari-jari Anda karena dapat menyebabkan infeksi dan jaringan parut.

Apa yang harus dimakan untuk kulit sehat - kulit cantik?



Kebanyakan ahli setuju bahwa makanan tertentu, seperti cokelat, tidak menyebabkan jerawat. Juga makan banyak makanan berminyak yang dapat membahayakan kulit Anda. Selain itu, penambahan buah-buahan segar dan sayuran dan biji-bijian akan membantu melindungi kulit. Hindari produk susu dan makanan tinggi gula karena dapat menyebabkan jerawat.
Selain perawatan jerawat, menjaga kulit yang sehat sangat diperlukan. Anda harus benar-benar melakukan penelitian sebelum merawat kulit untuk mencegah jerawat secara menyeluruh.

0 Response to "Rahasia perawatan kecantikan untuk usia 20 tahun"

Post a Comment