ads

Manfaat Vitamin K Untuk Perawatan Kecantikan

melakukan perawatan kulit dengan diet bergizi adalah kunci untuk mendapatkan kulit Anda tetap sehat dan sehat. Secara khusus, vitamin K dianggap sebagai salah satu faktor yang sangat diperlukan untuk meningkatkan kecantikan kulit Anda. Apa manfaat vitamin K dan bagaimana Anda bisa menambahkannya dalam perawatan kecantikan?

Apa manfaat Vitamin untuk perawatan kulit?


Meningkatkan warna kulit dan mencegah kerutan
 
Suplemen vitamin K dapat membantu Anda menghilangkan spider veins, memar, bekas luka, stretch mark, luka bakar, perawatan jerawat, ruam kulit dan jerawat di wajah. Setelah operasi, vitamin K juga digunakan untuk mempercepat penyembuhan dan mengurangi memar dan pembengkakan.

Selain itu, kalsifikasi yang menyebabkan pengerasan arteri juga dapat mempengaruhi elastin yang membuat kulit Anda lembut dan lentur. Vitamin K mencegah kelebihan kalsium di elastin kulit, menjaga kulit tetap kenyal dan mencegah kerutan.

Selain itu, vitamin K juga penting untuk pembentukan protein tertentu untuk menjaga sel kulit sehat dan membantu mengatasi masalah kulit seperti jerawat. Bahkan, banyak laporan tentang pengobatan vitamin K membantu mencegah jerawat kulit dan terutama menyembuhkan kulit yang rusak oleh bekas jerawat.

Meningkatkan elastisitas kulit


Para peneliti dari Universitas Maastricht di Belanda telah menemukan hubungan antara vitamin K dan elastisitas kulit, serta peran enzim tergantung vitamin K untuk kanker prostat (PXE). ). Orang-orang dengan PXE memiliki kerutan kulit yang parah di wajah dan tubuh mereka. Para peneliti juga menemukan substrat carboxyglutamic, umumnya dikenal sebagai MGP, protein yang menghambat pengapuran jaringan kulit yang mengarah ke kerutan di PXE.

Vitamin K berperan dalam mengaktifkan protein ini. Orang yang tidak dapat memetabolisme vitamin K juga memiliki gejala PXE. Sementara penelitian ini berfokus pada orang-orang dengan PXE, peneliti percaya bahwa vitamin K dapat memainkan peran penting dalam melindungi elastisitas kulit.

Menghilangkan lingkaran hitam

Dalam sebuah penelitian yang dilakukan pada tahun 2004 di Nippon Medical College di Tokyo, sekitar setengah dari peserta melaporkan pengurangan lingkaran mata yang disebabkan oleh vitamin K. Para peneliti merekrut 57 relawan dengan lingkaran hitam dan keriput. keriput di bawah mata. Setiap sukarelawan menggunakan gel yang mengandung 2% vitamin K bersama dengan sejumlah kecil retinol, vitamin A dan C. Delapan minggu kemudian, 27 peserta memiliki lingkaran hitam, dan beberapa dari mereka juga telah mengurangi kerutan.

Bagaimana cara menambah vitamin K untuk tubuh Anda?


Vitamin K1 terutama ditemukan dalam sayuran berdaun seperti kale, romaine lettuce, bayam, lobak Swiss, collard hijau, bayam, brokoli dan kubis.

Sementara itu, diet sayuran hijau yang baik adalah baik karena mereka memiliki banyak manfaat kesehatan lainnya. Vitamin K1 ditemukan dalam sayuran berdaun hijau, tetapi hanya sejumlah kecil yang diserap dan digunakan oleh tubuh. Tidak seperti beberapa hewan yang mengubah vitamin K1 menjadi K2, orang perlu mengambil vitamin K2 dari makanan dan sumber lain untuk memastikan kesehatan mereka. Anda harus menambahkan lemak ke diet Anda, vitamin K2 akan bekerja.

Selain itu, kedelai Jepang adalah makanan kaya vitamin K2. Vitamin K2 dalam bentuk MK7 (Menaquinone-7) memiliki waktu paruh yang panjang di dalam tubuh. Orang Jepang memakan banyak makanan ini dan itulah sebabnya mereka memiliki tingkat patah tulang pinggul dan osteoporosis yang lebih rendah daripada orang-orang di AS atau Eropa.

Namun, jika Anda tidak menyukai rasa hidangan kedelai ini, Anda masih dapat mengonsumsi suplemen vitamin K2 dengan satu kapsul per hari.
Makanan fermentasi lainnya juga menyediakan vitamin K2 seperti kubis acar dan beberapa jenis keju. Selain itu, hati, ginjal, daging, kuning telur juga merupakan sumber vitamin K2 yang berlimpah.

0 Response to "Manfaat Vitamin K Untuk Perawatan Kecantikan"

Post a Comment