ads

5 manfaat kolagen untuk perawatan kecantikan

Sampai saat ini, kolagen masih dianggap sebagai bahan yang disukai dalam produk perawatan tubuh wanita. Namun, tidak semua orang tahu apa obat ini dan bagaimana cara kerjanya.
Lalu apa itu collagen ??. Kolagen adalah protein di tulang, otot, kulit dan tendon, menciptakan struktur yang kuat dan memperkuat tubuh. Secara khusus, kolagen di lapisan tengah membantu membentuk jaringan serat untuk mengembangkan sel-sel baru. Obat ini juga diperlukan dalam proses penggantian dan pemulihan sel. Beberapa kolagen juga berfungsi sebagai lapisan pelindung bagi organ yang rapuh seperti ginjal. Berikut adalah lima kegunaan utama kolagen dalam tubuh manusia.

5 manfaat kolagen untuk perawatan kecantikan

Pengisi kulit

kolagen tubuh menurun dengan usia, yang mengarah ke penurunan tekstur kulit yakin, secara bersamaan membentuk jejak, keriput dan melemahkan tulang rawan. Jadi, lembaga kosmetik sering memberikan terapi injeksi kolagen untuk membantu kulit untuk memperbaiki penampilan penuaan. Kolagen dalam kosmetik juga membantu menghilangkan keriput di wajah dan membantu menghilangkan bekas luka, termasuk bekas jerawat. Selain itu penggunaan serum kolagen dan pure collagen juga mempunyai banyak manfaaa.

Dalam pengobatan, orang dengan alergi berat perlu membatasi injeksi pengisi dari kolagen dan memeriksa jaringan kulit sebelum digunakan. obat mujarab ini juga digunakan untuk mengisi cacat pada permukaan kulit, sementara cacat kulit yang lebih dalam akan perlu diisi dengan zat-zat seperti lemak, silikon atau transplantasi kulit.

Sembuhkan luka


Untuk melakukan ini, kolagen akan "menarik" sel kulit baru ke situs luka, mempercepat proses penyembuhan dan menciptakan jaringan permukaan sel baru. Oleh karena itu, obat ini digunakan untuk mendukung proses penyembuhan jenis luka seperti:
  • Lukanya tidak sembuh lama;
  • Luka terbuka;
  • Luka atau cacing dangkal;
  • Luka membentuk granul;
  • Luka bakar tingkat dua.
Namun, para profesional medis menyarankan agar Anda tidak menggunakan kolagen untuk triple burns, kudis atau untuk pasien yang sensitif terhadap produk sapi.

Nyeri sendi dan degenerasi sendi


Pernahkah Anda memperhatikan bahwa "osteosarcoma" sedikit kaku dan sakit ketika bergerak? Ini bisa menjadi peringatan bahwa tubuh Anda kurang dalam kolagen. Ketika kita kehilangan jumlah kolagen dalam tubuh, tendon dan ligamen mulai mengecil, menyebabkan nyeri sendi, kekakuan dan masalah lainnya.

Pada saat ini, obat ini bertindak sebagai gel yang melumasi sendi dan konektor di antara tulang, membantu Anda bergerak tanpa rasa sakit. Kolagen juga membantu persendian bergerak dengan mudah, mengurangi nyeri sendi pada orang tua dan bahkan mengurangi risiko kerusakan sendi. Dalam penelitian terbaru, kolagen telah terbukti menjadi pengobatan yang efektif untuk osteoarthritis, nyeri dan radang sendi.

Selain itu, beberapa peneliti menemukan bahwa suplementasi dengan kolagen tipe 2 akan mengurangi gejala nyeri rheumatoid arthritis dengan mengurangi pembengkakan pada persendian yang nyeri. Studi lain juga menemukan bahwa kasus osteoartritis yang diobati dengan kolagen tipe 2 meningkat nyata dalam kegiatan sehari-hari seperti memanjat tangga, berjalan, dll.

Memperkuat kekuatan gigi, rambut dan kuku


Pernahkah kuku Anda patah dan sulit tumbuh? Ya, itu mungkin karena tubuh Anda kehilangan ramuan ini. Protein kolagen adalah komponen yang membangun kuku, rambut, dan gigi Anda. Untuk memperkuat kuku dan mengurangi kerontokan rambut, Anda perlu menambahkan kolagen ke dalam diet Anda hari ini.

Selain itu, penelitian lain menemukan adanya hubungan mendasar antara matriks ekstraseluler (ECM) dan kemampuan untuk menghasilkan folikel rambut baru. Dengan demikian, kolagen cenderung dipelajari untuk perawatan kerontokan rambut dan penyakit kulit.

Tingkatkan metabolisme, otot, dan energi


Penambahan obat ini dapat membantu meningkatkan metabolisme. Salah satu peran terpenting glisin adalah membantu membentuk sel-sel otot dengan mengubah glukosa menjadi energi yang menyehatkan sel. Ini memainkan peran penting dalam menjaga otot, terutama saat Anda bertambah tua.

Saat menggunakan kolagen, Anda harus mengonsumsi vitamin C untuk memastikan bahwa tubuh dapat mengubah kolagen menjadi protein yang dapat digunakan.
Untuk meningkatkan jumlah kolagen, elastin dan melanin dalam tubuh Anda, Anda dapat mengandalkan terapi laser dengan cahaya panjang gelombang tinggi. Metode ini juga digunakan untuk menyembuhkan stretch mark. Obat ini secara bertahap menurun seiring waktu dan tidak ada cara untuk menghentikan proses penuaan. Namun, dengan penambahan melalui diet serta melakukan kolagen terapi peningkatan membantu agak memperlambat proses penuaan, menjaga jumlah kolagen dan membantu kulit, otot, tulang dan sendi Anda sehat panjang

0 Response to "5 manfaat kolagen untuk perawatan kecantikan"

Post a Comment