ads

8 Tips Untuk Perawatan Dan Cara Mengatasi Kulit sensitif

Selain kulit kering, kulit sensitf juga sering terjadi pada remaja yang menyebabkan kulit rentan terkena masalah. Tetapi bagian kulit yang paling sensitif biasanya berda di bagian wajah.
Jika Anda memiliki kulit sensitif dan selalu bermasalah saat merawat kulit Anda, terutama alergi, tips berikut akan membantu Anda memecahkan masalah dan membawa kulit yang segar dan sehat.

8 tips untuk perawatan kulit sensitif

Periksa sebelum digunakan

Anda harus mencoba produk perawatan kulit di tangan dan kulit di belakang telinga sebelum digunakan pada wajah.
Ketika Anda ingin mengubah produk baru, hal pertama yang harus Anda lakukan adalah memeriksa apakah kulit alergi terhadap produk atau tidak. Sebelum mengaplikasikan krim di wajah Anda, oleskan sedikit ke bagian belakang tangan Anda atau kulit di belakang telinga. Kemudian tunggu setidaknya 24 jam untuk memastikan kulit Anda tidak memiliki gejala alergi seperti iritasi, kemerahan atau lesi lainnya. Jika kulit Anda sangat sensitif, oleskan ke kulit setelah telinga, saat tidak ada ekspresi abnormal, Anda dapat menggunakan produk dengan aman.

Jangan membeli produk yang diiklankan sebagai Hypoallergenic

Hypoallergenic (hypoallergenic, untuk kulit sensitif) tidak selalu merupakan produk terbaik untuk kulit sensitif. Hingga kini, belum ada standar internasional untuk Hypoallergenic hypoallergenic dan selalu cocok untuk kulit sensitif.

Fokus pada pelembab

Untuk kulit sensitif, pelembab sangat penting.
Kulit sensitif rentan terhadap faktor eksternal, tetapi jika Anda memiliki jadwal perawatan kulit yang tepat tidak lagi menjadi perhatian. Melembabkan kulit di siang dan malam hari untuk membantu mencegah dehidrasi dan mencegah efek matahari, angin dan debu.

Hati-hati meneliti produk

Membaca informasi pada label produk sangat penting. Carilah produk yang tidak berbau busuk dan tidak mengandung pengawet, karena kedua faktor ini adalah penyebab utama iritasi dan ruam kulit. The American Academy of Dermatology merekomendasikan kulit sensitif yang merekomendasikan produk dengan kurang dari 10 bahan. Semakin kompleks rumusnya, semakin besar kemungkinan kulit menjadi iritasi.

Cuci muka dengan benar

Pembersihan wajah yang tepat juga bermanfaat untuk kulit sensitif.
Untuk kulit sensitif, Anda hanya perlu mencuci wajah dua kali sehari untuk menjaga pori-pori di permukaan bersih dan kering. Pilih jenis pembersih yang cocok untuk kulit Anda, pijat kulit dengan tangan yang cukup, hindari menggosok terlalu kuat untuk menghilangkan riasan atau kotoran. Akhirnya keringkan wajah dengan lembut dan segera gunakan pelembab untuk mencapai efek tertinggi.

Jangan menggunakan terlalu banyak produk perawatan kulit

Sangat sensitif kulit rentan terhadap jerawat, sehingga yang terbaik adalah bahwa Anda hanya harus menggunakan produk ini perawatan kulit sehari-hari yang sederhana seperti pembersih ringan, pelembab dan tabir surya.

Pilih kosmetik dengan hati-hati

Hati-hati saat memilih produk rias wajah dan make-up jika Anda memiliki kulit sensitif.
Menjadi sensitif bukan berarti Anda tidak bisa berbaikan, Anda tinggal mengikuti empat tips berikut:
  • Gunakan non-pengawet, tidak ada pewarna buatan atau fondasi berbasis silikon untuk meminimalkan iritasi kulit.
  • Hindari maskara tahan air karena membutuhkan deterjen yang sangat kuat untuk dihilangkan.
  • Gunakan pena timbal sebagai pengganti air karena pena air mengandung lateks alergenik.
  • Membuang kosmetik tahan lama dan sikat riasan biasa.
  •  Gunakan Bedak untuk kulit sensitif

Gunakan tabir surya dengan indeks tabir surya yang tepat

Kulit sensitif lebih rentan terbakar sinar matahari daripada kulit normal. Gunakan tabir surya dengan SPF 30 atau lebih tinggi untuk melindungi sel-sel kulit dari sinar yang berbahaya. Anda harus membeli tabir surya yang mengandung bahan seperti zinc oxide, titanium dioxide. Krim ini kurang mengiritasi dibandingkan dengan sunblock kimia yang mengandung oksibenzon, oksirien, dan oktinoksat.

0 Response to "8 Tips Untuk Perawatan Dan Cara Mengatasi Kulit sensitif"

Post a Comment