ads

6 nutrisi untuk menyembuhkan kulit Kering dan Kasar

Kulit yang kering biasanya akan menimbulkan efek yang tidak bagus seperti kulit akan terasa kasar saat di sentuh.
Kulit wajah sangat sensitif, sehingga dapat dengan mudah mengeringkan bagian tubuh lainnya. Berikut beberapa bahan yang aman untuk membantu Anda menyembuhkan kulit yang kasar.

6 nutrisi untuk menyembuhkan kulit yang kasar dan kering

Minyak zaitun dan minyak jarak ( castrol oil )

Menjaga kulit Anda halus dan lembut, serta menghilangkan kulit kering, Anda dapat menggunakan campuran minyak zaitun dan minyak jarak. Campurkan 3 porsi minyak zaitun dengan 1 bagian minyak jarak dan gunakan campuran tersebut untuk mengeringkan, kulit kasar. Kemudian, Anda mencelupkan handuk bersih ke dalam air panas, memeras air dan menerapkannya ke area di mana Anda mengoleskan campuran sampai handuk hangat. Anda harus mengulangi proses penerapan campuran ini 2-3 kali hingga kulit menjadi lembut.

Susu

Kelihatannya aneh, tetapi susu dapat menjadi pembersih wajah dan pelembap alami. Asam laktat dalam susu adalah deterjen ringan alami, yang membantu mengurangi kemerahan dan mengangkat kulit mati. Pada saat yang sama, lemak dalam susu dapat menembus kulit, meningkatkan kelembapan untuk membantu kulit Anda terlihat lembut, peregangan halus.
Perlu dicatat bahwa susu tanpa lemak tidak akan melembabkan kulit dengan baik, jadi Anda harus menggunakan susu yang mengandung sedikit atau 2% lemak.
Jika Anda curiga bahwa pembersih malam akan menggores kulit Anda, jangan mengesampingkannya. Anda dapat menggunakan pembersih susu alternatif dengan susu 2-3 kali seminggu untuk membantu kulit Anda beristirahat. Namun, susu tidak bisa mencuci riasan, jadi Anda harus membersihkan wajah sebelum mencuci dengan susu.

Aloe Vera

Anda bisa memotong cabang lidah buaya dan menggunakan gel segar di wajah. Aloe Vera adalah pelembab yang sangat baik dan membantu menjaga kulit dari infeksi karena mengandung bahan-bahan penyembuh. Aloe vera mengandung banyak obat yang dapat menenangkan dan mengiritasi kulit merah, menyediakan air untuk kulit kering yang mengelupas. Potong daun alfalfa untuk daging, kemudian pijat lembut lendir ke kulit setelah dibersihkan dan biarkan di dalam ruangan selama 15 menit sebelum dibilas.
Anda juga bisa menggunakan masker alami ini seminggu sekali. Jika Anda tidak membeli lidah buaya segar, Anda juga bisa menggunakan gel lidah buaya atau Aloe Vera Mask.

Baby Lotion

Anda dapat menggunakan baby lotion untuk melembabkan kulit karena tidak mengandung zat beracun seperti produk pelembab dewasa lainnya. Baby oil adalah salah satu pelembab terbaik untuk merawat kulit kering dan kasar. Anda dapat menggunakan 1 atau 2 sendok teh minyak bayi dalam air untuk mandi untuk membantu menjaga kulit tetap lembut.

Pisang

Ini adalah metode yang digunakan untuk merawat kulit kering dan kasar. Ambil pisang matang dan remukkan dengan benar. Lalu, oleskan campuran ini pada wajah untuk membantu meningkatkan kekeringan dan kental. Pisang memiliki efek pelembab sekaligus berperan dalam menghaluskan, lebih putih, kulit lebih cerah.

Mangga

Mangga membantu menghaluskan dan melembutkan kulit. Anda dapat mengambil mangga yang matang sepenuhnya dan menghancurkannya, lalu campurkan sesendok mangga dengan sesendok gula. Parut sisa mangga, aduk rata dengan 3 sendok teh minyak argan. Oleskan campuran ini di wajah selama 20 menit, lalu bilas dengan air.
Kulit kasar adalah perhatian semua orang, terutama wanita. Namun, untuk mendapatkan kulit yang cantik dan sehat, Anda perlu memilih bahan-bahan yang aman dan cocok untuk kulit Anda.

0 Response to "6 nutrisi untuk menyembuhkan kulit Kering dan Kasar"

Post a Comment