ads

Jenis jerawat bekas jerawat dan perawatan yang tepat

Jerawat memang menjijikkan, tetapi bekas jerawat lebih menakutkan karena lebih sulit diobati dan bertahan lebih lama di wajah. Apakah Anda tahu bahwa setiap jenis bekas jerawat harus diterapkan perawatam secara berbeda?

Jerawat dapat menyebabkan banyak ketidaknyamanan dan membuat Anda kehilangan kepercayaan diri. Bahkan ketika jerawat telah hilang, setiap hari kita masih terobsesi dengan bekas luka yang ditinggalkannya. Bekas jerawat tidak sulit dihilangkan tetapi pengobatan tidak selalu berhasil 100%. Untuk menghilangkan bekas luka sepenuhnya dan mendapatkan kembali rasa percaya diri Anda, Anda perlu tahu apa saja jenis bekas jerawat itu dan bagaimana cara menyembuhkannya.
Jenis jerawat bekas jerawat dan perawatan yang tepat

•    Bekas luka di bagian bawah


Bekas luka itu berbentuk seperti namanya: jerawat itu sedalam dan sempit seperti kulit Anda telah ditusuk oleh instrumen tajam.
Penebalan kulit setelah infeksi folikel atau peradangan memperdalam permukaan kulit, menghancurkan jaringan kulit dan meninggalkan bekas jerawat. Untuk jenis jerawat ini, Anda bisa menggunakan bekas luka lama pada kulit atau mengisi dengan kulit baru.

•    Bekas jerawat persegi

Meskipun bekas luka persegi lebih besar dari bekas luka tajam, bekas luka yang ditinggalkan oleh bekas luka juga sangat dalam. Secara umum, kaki persegi berbentuk oval dan bekas luka dapat berkisar dari ringan hingga berat.

Refleksologi kaki melibatkan penghapusan bekas luka lama pada kulit, menggunakan pengisi dan iradiasi laser.

•    Scapes of round leg

Ini adalah jenis bekas luka yang menyebabkan riak pada kulit, meskipun kulit Anda terlihat normal.
Bekas luka yang surut muncul ketika untaian perekat jaringan berkembang di antara kulit dan jaringan, menarik epidermis jauh ke bawah. Lapisan epidermis ditarik ke dalam menyebabkan bentuk gelombang di kulit.

Karena bekas luka ini memiliki tepi miring dan tidak terlalu curam, ada banyak perawatan efektif untuk jaringan parut. Metode seperti pelapisan kulit dengan laser, masker kimia, subkontisi (mematahkan struktur bekas luka dengan pisau atau jarum kecil), dan bahkan terapi cahaya merah dapat membantu. Memperbaiki kulit dengan bekas luka berbentuk gelombang. Spesialis juga dapat menggunakan pengisi untuk mengobati jaringan parut, tetapi jika kulit terkena terlalu luas, metode ini tidak menjadi prioritas.

•    Lutut
 
Lutut tampak seperti sekelompok jaringan yang mengapung di kulit dan sering tumbuh lebih besar daripada luka asli. Jerawat yang disebabkan oleh bekas jerawat biasanya muncul di tubuh, terutama pada pria. Tidak seperti bekas luka berbentuk bekas luka dan bekas luka berbentuk persegi, keloid tidak disebabkan oleh perampasan jaringan, tetapi terjadi karena produksi kolagen yang berlebihan.
Untuk jenis bekas luka ini, Anda dapat menggunakan krim steroid, es atau suntik untuk membantu mengecilkan dan mengencerkan bekas luka. Anda juga bisa menyuntikkan interferon untuk melembutkan jaringan parut.

Jerawat yang meradang bisa meninggalkan bekas luka seumur hidup. Bekas luka dapat terjadi dalam berbagai bentuk dan ukuran, tergantung pada jenis jerawat yang Anda miliki dan cara bekas luka muncul. Yang terburuk adalah tidak peduli seberapa hati-hati Anda memperlakukan jerawat, masih ada bekas luka di wajah Anda. Sekarang Anda tahu jenis bekas jerawat dan bagaimana mereka menyembuhkannya, Anda dapat memilih perawatan terbaik untuk bekas jerawat. Jika Anda tidak yakin metode apa yang digunakan, silakan berkonsultasi dengan teknisi yang berkualifikasi.

0 Response to "Jenis jerawat bekas jerawat dan perawatan yang tepat"

Post a Comment