ads

Cara memilih tabir surya ( sunblock ) terbaik untuk melindungi kulit dari sinar matahari

Kulit sangat tipis dan sensitif, penggunaan tabir surya ( sunblock ) tidak sesuai dengan kondisi kulit Anda yang memburuk. Jadi apa tabir surya terbaik untuk pigmentasi kulit?

Pigmentasi kulit adalah manifestasi gangguan kulit kronis ketika bintik-bintik coklat wajah muncul di permukaan kulit. Kondisi ini sangat umum dan biasanya mempengaruhi ibu hamil karena perubahan hormon, tetapi pigmentasi kulit juga dapat terjadi pada pria.

Lesi kulit biasanya muncul di dahi, pipi, hidung jembatan, atau dagu. Perubahan warna pada wajah ini dapat diidentifikasi secara jelas dan biasanya tidak menyebabkan kerusakan fisik. Salah satu penyebab utama pigmentasi kulit adalah paparan sinar matahari. Sinar ultraviolet (UV) di bawah sinar matahari dapat menyebabkan hiperpigmentasi dan bintik-bintik. Mereka adalah penyebab utama akumulasi akumulasi pigmen melanin yang abnormal membuat warna kulit tidak sama dan munculnya bintik-bintik, bintik-bintik pada kulit. Ketika kulit coklat, kulit akan menjadi sangat tipis dan sensitif. Jika Anda tidak menggunakan tabir surya yang benar, kulit Anda akan memerah, gatal, dan bintik-bintik akan menjadi lebih luas. Untuk mendapatkan kulit yang adil, kulit muda dan tidak ada bintik-bintik atau bintik-bintik, lindungi kulit Anda dari kerusakan akibat sinar matahari dengan menggunakan tabir surya dengan benar.

Bahan tabir surya terbaik untuk pigmentasi kulit

 Ada beberapa hal yang harus Anda fokuskan saat memilih tabir surya untuk melindungi kulit Anda:

  • Fisik Sunscreen: Anda akan ingin melihat tabir surya fisik daripada tabir surya kimia. Ada banyak bahan kimia di tabir surya yang populer. Pastikan Anda membaca label dan botol dengan hati-hati untuk memastikan Anda membeli sunblock fisik. Biasanya di suatu tempat di botol akan menulis "sun block" atau Anda dapat dengan cepat melihat bahan aktif (termasuk titanium dioksida, seng dioksida) untuk menentukan apakah itu. adalah tabir surya fisik atau bukan. Tabir surya fisik akan memiliki sejumlah oksida seng, membantu Anda dalam melindungi kulit dari sengatan matahari;
  • Seng oksida: Jenis tabir surya fisik dengan konsentrasi tinggi oksida seng akan menjadi pilihan tepat untuk pigmentasi kulit. Ini adalah senyawa terbaik untuk kulit terhadap sinar UV yang berbahaya dan konsentrasi yang baik untuk digunakan di atas 5%;
  • Oxybenzone: Ini adalah komponen yang dapat menyebabkan ketidakseimbangan hormon dan karena ketidakseimbangan hormon dapat menyebabkan pigmentasi kulit, jadi menjauhlah dari tabir surya yang mengandung bahan aktif. Ini Anda dapat menggunakan tabir surya warna untuk preferensi pribadi jika Anda tidak ingin kulit yang terlalu putih saat menggunakan riasan;
  • Produk yang Mengandung SPF Tinggi: SPF adalah singkatan dari Sun Protection Factor dan merupakan salah satu bahan terpenting yang perlu dipertimbangkan ketika membeli sunscreen. SPF dapat berada dalam kisaran 2 hingga 100+ dan dokter kulit merekomendasikan menggunakan produk dengan SPF 60 hingga 65 untuk efektivitas maksimum. Jadi, ketika Anda terbakar, cari produk dengan tingkat SPF di sekitarnya untuk mendapatkan perlindungan terbaik untuk kulit Anda;
  • Lindungi kulit Anda dari sinar berbahaya: sinar berbahaya termasuk sinar UVA dan UVB. Untuk melindungi kulit Anda dari jenis sinar ini, Anda membutuhkan tabir surya. UV adalah singkatan dari ultraviolet. Sinar A adalah gelombang panjang dan mencapai jauh ke dalam dermis kulit sementara sinar B dianggap gelombang pendek, dan tidak menembus secara mendalam. Sinar ini dapat menyebabkan kulit terbakar, berbagai jenis kanker kulit, penuaan dini kulit dan pigmentasi kulit. Kanker kulit sekarang merupakan kanker paling umum di dunia.
Gunakan tabir surya sepanjang tahun

Banyak orang berpikir bahwa tabir surya hanya boleh digunakan selama musim panas ketika matahari bersinar terang. Menggunakan tabir surya selama ini sangat penting karena sinar cahaya dari matahari atau bahkan menembus awan dapat menembus dan merusak kulit.

Namun, kulit yang tidak dilindungi oleh tabir surya bisa menjadi lebih buruk di musim dingin ketika salju turun. Bahkan jika Anda tidak merasakan panas dari sinar matahari seperti musim panas, sinar matahari musim dingin akan memiliki efek yang sama pada kulit Anda. Bahkan ada kasus kanker kulit yang banyak yang tidak tahu bagaimana melindungi kulit di musim dingin. Salju mampu memantulkan sinar matahari, sehingga sinar UVA dan UVB lebih berbahaya bagi kulit Anda di musim dingin. Selain memproyeksikan ke bawah dari atas, sinar cahaya dipantulkan pada saat yang sama, sehingga efeknya akan cenderung ganda dibandingkan dengan normal.

 Banyak orang juga terpapar matahari ketika mereka mengemudi dari rumah ke perusahaan atau toko. Jadi perlindungan matahari sepanjang tahun sangat penting, terutama ketika Anda berjuang dengan pigmentasi kulit. Demi keamanan, gunakan tabir surya SPF rendah di musim dingin. Jika produk minyak tabir surya membuat wajah Anda berminyak, Anda dapat beralih ke produk bubuk untuk mengeringkan wajah Anda.
Lakukan perawatan secara teratur

Menerapkan tabir surya setiap pagi adalah awal yang baik untuk hari baru Anda dalam perang melawan pigmentasi kulit. Tabir surya membutuhkan waktu sekitar ½ jam untuk menempel pada kulit sehingga penting untuk menerapkan krim selama waktu yang cukup sebelum pergi keluar di bawah sinar matahari. Namun, tabir surya akan hilang dengan sangat cepat sehingga sangat penting untuk menerapkannya secara teratur. "Berapa banyak sunscreen yang cukup?", "Kapan waktu yang tepat?" Mungkin pertanyaan yang ingin dijawab semua gadis.

Untuk kulit rata-rata, setiap dua jam Anda perlu mengoleskan krim sekali. Jika kulit Anda sedikit coklat, maka setiap 3 hingga 4 jam Anda mengoleskan krim adalah hal yang wajar. Jika kulit Anda gelap, cukup oleskan krim yang cukup 3 kali sehari. Dan ketika Anda berenang atau melakukan kegiatan di bawah air, jumlah es krim harus 2-3 kali lebih banyak.

Berapa banyak tabir surya yang harus digunakan?

Studi telah dilakukan untuk melihat berapa banyak tabir surya yang umum digunakan. Para ilmuwan telah menemukan bahwa banyak orang tidak menggunakan produk tabir surya secara teratur dan bahwa mereka tidak menggunakan konten yang cukup. Tidak seperti krim lain untuk kulit, Anda tidak dapat menggunakan sedikit ujung jari atau sedikit titik kacang untuk diterapkan secara merata ke kulit. Dengan tabir surya, tuangkan sejumlah besar krim ke dalam permen tunggal dan sebarkan ke seluruh wajah Anda.

Seperempat krim yang diterapkan ke wajah Anda akan diterapkan ke leher dan dada Anda, dan kuartal berikutnya adalah untuk lengan Anda. Tempatkan krim yang tersisa di lengan bawah Anda, jari-jari kaki. Jika tubuh Anda ditutupi dengan pakaian pelindung, dan sebaiknya Anda cukup menggunakan tabir surya yang cukup untuk wajah dan leher Anda untuk mencegah luka bakar. Akan membutuhkan setidaknya satu atau dua menit agar wajah Anda sepenuhnya tertutup.

Kriteria untuk memilih tabir surya

Fotostabilitas: Stabilitas tabir surya saat terkena cahaya, tidak hancur ketika terkena sinar matahari. Jika tabir surya tidak stabil di bawah cahaya, krim akan kurang efektif dan tidak dapat melindungi kulit dengan baik ketika Anda bergerak di bawah sinar matahari. Jadi jika Anda berada di bawah sinar matahari langsung, Anda harus memilih tabir surya fisik;

Spektrum luas: Hanya kemampuan untuk memblokir sinar UVA dan UVB. Kadang-kadang tabir surya yang Anda gunakan hanya cukup terlindung dari sinar UVB dan kulit Anda masih terkena sinar UVA (panjang gelombang yang lebih panjang menembus kulit lebih dalam). Oleh karena itu, Anda harus memilih spektrum SP yang luas, atau keduanya SPF (perlindungan UVB) dan PA (anti UVA);
Iritasi dan pengeringan kulit minimal: masalah yang dikeluhkan banyak orang ketika menggunakan tabir surya kimia adalah perasaan menusuk, kulit yang teriritasi, kulit kering. Jika Anda mengalami kasus-kasus di atas saat menggunakan tabir surya, Anda harus beralih ke tabir surya fisik. Kebanyakan tabir surya mengandung sejumlah alkohol untuk menghindari rasa lengket. Jika kulit Anda kering, solusinya adalah dengan mengaplikasikan lapisan pelembap sebelum mengaplikasikan tabir surya;

Merasa nyaman setelah menggunakan krim: Untuk mengatasi kekurangan setelah mengaplikasikan tabir surya seperti meninggalkan coretan putih, merasa berat, membuat gumpalan kulit ..., Anda harus menepuk kulit setelah menerapkan krim krim, hindari menggosok;
Pilih tabir surya untuk wajah dan tubuh: Jangan gunakan lotion tabir surya di wajah Anda untuk iritasi dan rasa sakit.

Cara mengoleskan sunblock dengan benar

Tabir surya adalah langkah terakhir dalam proses perawatan kulit dan sebelum make-up. Setelah pelembab, Anda harus menunggu sekitar 15 menit sebelum mengaplikasikan tabir surya untuk mencegah bahan lain mengganggu efek krim. Juga ingat untuk tidak mencampur pelembab atau krim foundation dengan tabir surya karena akan merusak formula tabir surya.

0 Response to "Cara memilih tabir surya ( sunblock ) terbaik untuk melindungi kulit dari sinar matahari"

Post a Comment