ads

Perawatan pigmentasi kulit menggunakan laser


Pigmentasi kulit adalah suatu kondisi yang terjadi ketika kulit menghasilkan pigmentasi melanin terlalu banyak (yang menentukan warna kulit) dan menyebabkan bercak gelap pada wajah. Ini adalah kondisi kulit yang umum bagi semua orang.

Biasanya, Anda dapat mengontrol pigmentasi kulit dengan produk-produk topikal yang mengandung bahan-bahan pencerah kulit seperti hydroquinone atau retinoid. Selain itu, Anda harus menggunakan tabir surya spektrum luas SPF 30+ untuk menghilangkan pigmentasi berlebih dan mencegah kulit menjadi lebih gelap.

Namun, perawatan ini hanya sementara dan hanya dapat memperbaiki gejala melasma sebagian dalam kasus seperti pigmentasi campuran (termasuk epidermis dan dermis).

Perawatan laser untuk melasma

Laser adalah metode menyembuhkan melasma, yang efektif untuk kasus melasma yang parah tetapi hanya diterapkan ketika tindakan lain tidak efektif atau ketika pasien perlu segera diobati.
Laser berenergi tinggi dan laser permukaan dapat membantu menghilangkan bercak, tetapi prosedurnya terlalu kuat untuk kulit dan dapat menyebabkan kerusakan, menghasilkan lebih banyak pigmentasi dan lebih banyak lagi. Kondisi pigmentasi menjadi lebih buruk.

Sistem laser energi yang lebih rendah menunjukkan perawatan terbaik untuk melasma pada banyak jenis dan warna kulit adalah pecahan laser. Sistem Fraxel (nama merek untuk salah satu laser fraksional pertama) telah diakui oleh FDA (Food and Drug Administration) untuk pengobatan hiperpigmentasi.

Laser ini mengacaukan sinar laser menjadi partikel kecil yang membuat perawatan lebih efektif tanpa luka bakar dan tanpa waktu resor. Namun, fraksional laser sangat mahal, biaya sekitar 22 juta VND atau lebih dan harus dilakukan 3-4 kali dalam 3-6 bulan agar efektif. Ada juga laporan terbaru bahwa jumlah pasien dengan melanoma berulang meningkat.

Penggabungan terapi super abrasif

Dalam kombinasi, perawatan yang efektif harus rendah energi dan lembut pada kulit karena iritasi dan peradangan dapat memperburuk kondisi. Berdasarkan persyaratan ini, dokter dan dermatologists merekomendasikan bahwa pasien mencari terapi kombinasi super-ablatif, termasuk laser yang rendah energi dan perawatan kulit penekan pigmen. Terapi ini tidak menimbulkan rasa sakit, non-invasif, aman untuk semua jenis kulit dan pasien dapat kembali ke rutinitas sehari-hari mereka secara instan.

Terapi laser digabungkan

Ini adalah terapi laser baru dengan abrasi kulit super, diikuti oleh laser YAG bertenaga rendah Q-switched. Pasien kemudian memulai rutinitas perawatan kulit sehari-hari dengan hydroquinone dan tabir surya.

Perawatan ini menggunakan laser dengan energi yang cukup rendah untuk tidak memanaskan kulit tetapi cukup tinggi untuk memecah pigmen. Namun, Anda perlu mencari salon atau rumah sakit dengan tim dokter terampil dan berpengalaman dengan laser untuk laser wajah.

Hasil Perawatan kulit setelah perawatan laser

Untuk memastikan perawatan yang optimal dan efektivitas jangka panjang, Anda perlu meminimalkan paparan terhadap matahari. Anda harus memilih tabir surya spektrum luas dengan SPF 30+ dan mengandung 2 seng oksida aktif dan titanium oksida.

Dapatkah wanita hamil dan menyusui memiliki perawatan laser?

Wanita hamil dan wanita menyusui disarankan untuk tidak menggunakan segala bentuk melasma. Alasannya adalah bahwa krim melasma dan juga laser bisa menimbulkan risiko bagi janin dan bayi baru lahir. Namun, Anda dapat mengandalkan riasan kosmetik untuk menyembunyikan plak sementara.

Tak dapat disangkal laser ini cukup efektif dalam perawatan melasma. Namun, Anda perlu mengunjungi salon kecantikan yang memiliki reputasi baik untuk melihat kondisi kulit dengan seksama, maka dokter akan menentukan jenis laser yang sesuai dengan jenis kulit Anda sendiri!

0 Response to "Perawatan pigmentasi kulit menggunakan laser"

Post a Comment